Pecahkan Misteri Magnet Bumi, NASA Luncurkan Roket

Pecahkan Misteri Magnet Bumi, NASA Luncurkan Roket

Pecahkan Misteri Magnet Bumi, NASA Luncurkan Roket
Pecahkan Misteri Magnet Bumi, NASA Luncurkan Roket (Foto:Washington Times)
FLORIDA – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) meluncurkan empat wahana luar angkasa pada Kamis 12 Maret waktu setempat. Keemapat wahana itu ditugaskan untuk memecahkan misteri medan magnet bumi.
“Peluncuran yang sempurna,semua orang di NASA gembira melihat keberhasilan peluncuran ini,” ujar Direktur Penerbangan NASA, Omar Baez, seperti dilansir Washington Times, Jumat (13/3/2015).
Keempat wahana tersebut diluncurkan melalui Roket Atlas. Butuh waktu dua jam bagi keempatnya mampu terbang sendiri dan terpisah dari roket.
Wahana tersebut kini telah berada di orbit bumi pada ketinggian ribuan kilometer dari permukaan laut dan memulai untuk melakukan tugas utamanya.
NASA akan meneliti fenomena alam yang terjadi di medan magnetik bumi, khususnya untuk meneliti keseimbangan alam antara Kutub Utara dan Kutub Selatan. Selain itu wahana tersebut juga akan mempelajari situasi cuaca di sekitar luar angkasa bumi dan badai matahari yang sampai ke permukaan bumi.
NASA akan terus memantau pergerakan keempat wahana tersebut dari kantornya di Houston, Amerika Serikat (AS). Rencananya proyek penelitian ini akan selesai selama dua tahun dan memakan biaya hingga miliaran Dollar AS.
(ful)
Previous
Next Post »

MONGGO PINARAK ConversionConversion EmoticonEmoticon